Tour Travel, Jakarta – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menindaklanjuti kolaborasinya bersama...
Tour Travel, Jakarta – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menindaklanjuti kolaborasinya bersama Grab Indonesia. Yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan tema “Peningkatan Kualitas Layanan Wisata Bagi Mitra Grab” pada hari Sabtu kemarin. Hal ini dinyatakan oleh Nia Niscaya di Jakarta, pada hari Selasa (27/04/2021).
Tindak lanjutan dari kerja sama kemitraan ini merupakan
pemasaran co-branding Wonderful Indonesia yang dilakukan oleh Kemenparekraf
dengan Grab Indonesia. Hal ini bertujuan guna menungkatkan kualitas pelayanan
dan pengalaman berwisata yang nantinya akan diberikan oleh para pengemudi Grab
Indoneisa kepada wisatawan.
Selain itu hal ini juga akan menghadirkan pariwisata yang
pastinya menggunakan protokol kesehatan berbasis CHSE, salah satunya adalah
destinasi wisata super prioritas yakni Borobudur, yang menjadi ikon pariwisata
di kawasan Joglosemar (Yogyakarta, Solo, Semarang).
Menurut Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kementrian
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pengemudi Grab
merupakan mitra pendukung yang bertemu langsung dengan para wisatawan dalam
pelaksanaan pemasaran serta promosi destinasi wisata Indonesia, yang dalam hal
ini di kawasan Joglosemar.
“Dan seiring dengan pengembangannya, kita juga tidak boleh
melupakan standar protokol kesehatan yang telah diterapkan. Protokol kesehatan
harus dilakukan dengan ketat dan disiplin. Selain itu dengan tingkat kepuasan
wisatawan yang baik di seluruh touch point wisata, kita berharap dapat terus
meningkatkan nilai tambah dan membentuk quality tourism serta meningkatkan
waktu tinggal dan repeater wisatawan,” ujar Nia Niscaya.
Dengan adanya kolaborasi tersebut, Nia mengharapkan ini
dapat mempercepat laju perkembangan sustainable tourism.
Tidak ada komentar